Sebagai aplikasi perambah seluler, UC Browser merangkum tren tahunan melalui platform digital. Dari aneka macam sudut diulas, mirip dari kata paling banyak dicari, acara kampanye terpopuler, sampai konsumsi konten postingan & video.
Tahun 2020 terjadi perspektif dan info unik, ihwal dinamika dan pergantian signifikan masyarakat Indonesia. Pergeseran signifikan terjadi, dari aktivitas offline ke acara online. Sehingga mendorong penduduk , memenuhi kebutuhan lewat pencarian digital.
Pengguna kepincut mencari, memperluas pencarian di luar konten berbahasa Indonesia, terbukti kata “Translate” menjadi kata-kunci paling banyak dicari pengguna UC Browser di Indonesia. Menyusul kata kunci "Drama Korea" dan novel grafis asal Jepang “Mangaku” di peringkat kedua dan ketiga. Istilah lain paling kerap dicari, yaitu “Shopee”, “Lazada” dan “Tokopedia”
Dari segi volume penelusuran, maka "WFH" menjadi salah satu pencarian paling populer di tahun 2020. Berikutnya “Google Classroom” mengalami kenaikan 1539% , yang menawarkan meningkatnya kebutuhan kerja jarak jauh serta pembelajaran online.
“Menabung” juga mengalami peningkatan yakni 3808%, menjadi indikasi pentingnya pengelolaan keuangan dalam menghadapi kondisi yang tidak biasa.
Laporan tren tahunan 2020 ini, mengakibatkan UC Browser dijadikan platform all-in-one. Pengguna dapat mendapatkan segala keperluan digital, selaras dengan layanan dan penawaran yang memberi nilai tambah di tahun 2021.
Aktivitas belanja online meningkat, memperlihatkan laba bagi pengguna. Selain mendapatkan produk yang harganya lebih hemat biaya, juga ada nasehat biar menjadi smart buyer dan tidak konsumtif.




Posting Komentar